2015 Batang Nyiur Mahasiswa Untuk Negeri "Mahasiswa KKM Umuslim pelopori gerakan menanam pohon Nyiur di Bireuen "

Mahasiswa Umuslim yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan XIII menyerahkan sebanyak 3374 batang bibit pohon kelapa kepada pemerintah Kabupaten Bireuen dan seterusnya akan diserahkan kepada masyarakat tempat lokasi mahasiswa melaksanakan KKM. Adapun lokasi pembagian bibit Kelapa ini di 199 desa dari delapan Kecamatan .

Menurut Ketua Bapel KKM Drs Syarkawi M,Ed yang didampingi Kordinator Lapangan mahasiswa KKM Khairol Amri bibit kelapa yang mereka serahkan kepada Pemkab Bireuen dan seterusnya akan dibagikan kepada masyarakat ini berasal dari mahasiswa peserta KKM sebanyak 2274 batang dan bantuan Rektor sebanyak 1000 batang dan nantinya akan dibagikan ke desa-desa.

Acara penyerahan dilakukan oleh Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris.SE.,MSi kepada Bupati Bireuen yang diwakili Staff ahli Drs Jamaluddin,MM dalam suatu acara di Stadion Cot Gapu Bireuen. Pada kesempatan tersebut Rektor memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang penuh kreatif telah berinisiatif membantu masyarakat, walaupun secara ekonomi nilainya tidak seberapa tetapi nilai pengabdian dan ide cerdas mahasiswa sangat kami hargai dan banggakan.

Kami sangat bangga dengan program ini, Apalagi kondisi Tanaman Kelapa di Bireuen selama ini sudah selayaknya untuk diremajakan, sehingga dengan adanya program mahasiswa KKM ini, diharapkan semua pihak dapat memberikan perhatian untuk menyelamatkan pohon Kelapa . Karena hampir semua seluk beluk kehidupan masyarakat tidak terlepas dari pada manfaat pohon kelapa, pohon Kelapa telah menjadi komoditas Utama dalam masyarakat.

Bupati Bireuen yang diwakili Staff ahli Drs.Jamaluddin,MM menyambut baik inisiatif mahasiswa dan kami siap memberikan dukungan sehingga nanti akan lahir program gerakan penanman sejuta pohon kelapa di Bireuen. Karena menurut Drs.Jamaluddin,MM penanaman pohon kelapa tidak terlepas dari sejarah masyarakat Aceh yang telah membudidayakan tanaman ini dimasa lalu. 
Menurut Khairul Amri tujuan pembagian bibit Kelapa ini adalah sebagai stimulasi bagi masyarakat agar dapat membudidayakan pohon kelapa, yang sebagian besar telah berumur puluhan tahun.Acara kegiatan yang dipusatkan di stadion Cot Gapu dihadiri semua mahasiswa KKM, berlangsung menarik karena juga dilakukan moment pemotretan dari udara bibit kelapa yang telah disusun berbentuk 2015 KKM Umuslim .

0 Response to "2015 Batang Nyiur Mahasiswa Untuk Negeri "Mahasiswa KKM Umuslim pelopori gerakan menanam pohon Nyiur di Bireuen ""

Post a Comment